Posted in Prosa, Tulisan

Malam yang Berjalan

​Ini malam sepertiga akhir, waktu dimana jutaan do’a terukir. Terlantun laksana kata mutiara pada sang maha kuasa. Terlantun dalam permintaan di malam yang terlalu tenang, jikalau kau sudah selesai berdo’a keluarlah sebentar saja.

Simaklah langit yang tak kunjung sepi, atas bintang-bintang yang riuh kesana kemari, juga ribuan aurora yang selalu bertebaran jika kita di batas langit pegunungan. Simaklah, ada malam yang sedang berjalan, waktu yang sedang melaju dan tak sedikitpun mau menunggu, Semua perlahan hening tak bergeming, mungkin hanya ada kau dan sentuhan lembut oleh angin. Menerka tentang esok hari, apa yang akan terjadi, jutaan lamunan tentang perihal yang pernah kita lakukan senantiasa di awang-awang, Kita pun sendiri ! Tapi sadarlah sejatinya kau tak sendiri, ada nuansa jangkrik dan suara khas malam yang selalu datang menemani, tataplah pada rajutan bintang disana, dan biarkan pikiranmu terbawa ke sebuah masa, masa dimana kamu begitu ingin ke sana, mungkin kita akan terbawa pada alunan yang sama, pada masa yang telah kita lewati tapi kita belum rela mengakhiri,sekali lagi inilah pengadilan sang waktu, menggilas apa saja yang seharusnya belum berlalu.

Hening berlanjut, hingga tiba malam yang dihiasi kabut, mereka menyebutnya pagi, dan kita akan menyambutnya setelah berjumpa dengan mimpi.

Selamat pagi !
Malam yang berjalan

25 Juli 2016

Han. Y Rahmat

Advertisements

Author:

I'm Textrovert. Seseorang yang begitu mudah menuliskan namun begitu susah mengungkapkan. Pengagum senja di pangkuan buku dan pena. Tentu saja dengan secangkir teh di samping tangan kanannya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s