Posted in Tulisan

FATA MORGANA RINDU

Fata Morgana Rindu

image

Selayang pandang, apakah yang menjadi akhir dari tatapanmu ? Aku kah yang menjadi pusat dari terbangnya lamunanmu ? Tentu tidak, sebab Aku terlalu mengenalmu,

Kau tak akan pernah mampu melihat rindu, Kau buta akan segala sepi yang menyerangku, Kau tuli atas segala rintihanku untuk mengharapmu. Terkadang Kau lupa, bahwa kenyataan selalu ditemukan dari kefanaan, dan Kau jera dengan fata morgana, hanya karena Aku tak mengungkapkan bukan berarti Aku tak merasakan. Kau terlalu takut untuk keluar dan menyibak rinai hujan, Kau takut kedinginan, sedang Aku di tengah rinainya menggigil tak karuan, Kau hanya menikmati rintik gerimis di atas payungmu, sedang Aku mampu berlutut di derasnya hujan meminta senyummu.

Aku rindu.. Bukan kepadamu, tapi pada perempuan yang dibingkai kenangan di kamarku, perempuan sederhana yang jarang bergincu, tapi selalu berkata padaku, Aku mencintaimu. Ratusan sajak mungkin tak selamanya tentangmu, tapi percayalah Kau selalu menjadi alasan dari setiap apa yang Ku tuliskan. Dulu, Kau pernah bertanya kepadaku, Apakah Aku mencintaimu ? Tidak, hanya saja sampai sekarang Aku tidak tahu cara agar berhenti mencintaimu.

Sedang apa Kau di sana ? Disaat Aku di sini sedang menikmati rindu yang berlalu lalang, kepada malam aku teriakkan rindu, tapi angin tak menyampaikan padamu, dengan lelap Aku ingin menyantunimu, tapi selimutmu terlalu tebal untuk Ku sibak dengan pelukanku, Bagaimana agar rinduku mampu berjumpa denganmu ?

Malam sesunyi ini, hati kian sepi. Menyendiri ? Tentu tidak, Aku menari bersama seseorang yang tercipta dari sinar rembulan yang terhalang tubuhku. Gila ? Aku tak pernah segila ketika merindukanmu.

Fata Morgana Rindu
Han. Y Rahmat
14-02-2016

Advertisements

Author:

I'm Textrovert. Seseorang yang begitu mudah menuliskan namun begitu susah mengungkapkan. Pengagum senja di pangkuan buku dan pena. Tentu saja dengan secangkir teh di samping tangan kanannya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s