Posted in Tulisan

MOVE ON

Move On
image

Move On adalah dua kata yang punya banyak arti, banyak diantara mereka yang memberikan definisi kepada dua kata ini, secara harapan, Move On adalah “Suatu keadaan dimana kehidupan seseorang khususnya dalam hal cinta terbebas dari masa lalu, kejadian yang telah berlalu tak lagi membelenggu, tidak ada resah dalam setiap kaki yang melangkah, tidak ada penyesalan atas waktu yang terus berjalan”.

Mungkin itulah definisi Move On secara harapan yang banyak orang bicarakan, tapi bagiku tidak, secara kenyataan Move On adalah “Sebuah kata bullshit yang sering diucapkan seseorang atas hidupnya untuk menutupi kerapuhannya, sok kuat, sok tegar padahal hatinya ambyar, selalu terjajah kenangan, terutama pada makhluk yang bernama mantan”. Ya.. mantan adalah seseorang yang akrab sekali dengan kata Move On, lucunya terkadang orang ini yang dipersalahkan atas gagalnya Move On, sebenarnya yang membuat merekan gagal adalah tentang persepsi yang salah terhadap segala hal, termasuk ketika Kita membenci mantan untuk melupakannya, dan apakah berhasil ? Tidak bukan ? karena membenci mantan adalah tindakan yang salah ketika hatimu sedang patah, semakin Kamu membencinya, Kamu akan selalu lebih dekat dengannya. Nikmatilah patah hatimu, nikmati setiap luka yang tertanan indah di dalamnya, biarkan hatimu beradaptasi, untuk sebuah kata “Patah Hati”.

Ingin Move On ? Pelajarilah dulu seberapa tingkat galaumu, ada dua tingkat galau yang perlu kamu ketahui berikut beserta definisinya :
1. Galau Tingkat Rendah
Orang pada tingkatan ini cenderung tidak mempermasalahkan tentang Move On atau patah hati, Biasa saja, Dia menganggap ya inilah hidup seberapapun pahitnya Kita harus mampu menikmatinya, pacaran selesai ya udah, tinggalin, Katanya kalau jodoh pun gak akan kemana, Dia jarang sekali galau karena mantan, orang – orang pada tingkatan ini kebanyakan sukses ketika ingin Move On, kecuali ketika udah 90% berhasil Move On, sang mantan tiba-tiba SMS “Hai… Apa kabar ?”.
2. Galau Tingkat Tinggi-Tinggi Sekali
Pada tingkatan ini adalah separah-parahnya orang yang galau, kemana pun melangkah, hatinya selalu gelisah, selalu teringat dan mencari bekas pundak untuk bersandar dalam gundah, Mudah sekali baper, apapun yang dilakukan akan selalu teringat kenangan, Mau makan ingat pas lagi suap-suapan, dengerin musik selalu ada Dia yang datang mengusik, bernyanyi pun selalu ada Dia yang mengiringi, seakan Dia takut menata masa depan karena setiap hari yang Dia kecap adalah pahitnya perpisahan, mengurung diri berlatar musik melow adalah aktivitas sehari-hari, kurang sosialisasi dan menutup diri.

Jika Kamu termasuk dalam pada nomer dua, baiknya Kita lanjutkan biacara, mungkin Aku bisa sedikit membantu berbagi pesan untuk Kau dengarkan, sebagai pengantar sebelum Kamu mampu melupakan. Cara menghilangkan patah hati agar tidak gagal bersembunyi, dan gagal Move on :

1. Hobi
Hobi adalah salah satu cara terbaik untuk melepas patah hati, karena selain pacar yang selalu dekat dengan kita adalah hobi, setiap orang harusnya punya hobi, hobi tak harus sesuatu yang ekstrim dan harus mahal, hobi adalah tentang rutinitas yang kamu suka lakukan, bersahabatlah dengannya yang selalu Kamu abaikan sewaktu Kamu sedang kasmaran. Dengan hobi Kamu akan punya kesibukan dan perlahan akan mampu melupakan.

2. Percaya Diri
Percaya diri ? Ya.. percaya diri penting ketika Kamu sedang patah hati, percaya diri mengajarkan Kamu tentang menghargai diri, hargai dirimu dengan berhenti mengharap sesuatu yang jelas bukan hakmu, hatimu terlalu berharga untuk terluka, saat Kamu tak dihargai saat itulah Kamu harus mundur secara teratur, dan jangan diam, buktikan bahwa kamu lebih dari yang Dia kira, ketika Dia tersadar dan ingin kembali padamu, Cukuplah Kamu lambaikan tangan dan berkata, “Piye ijek penak jamanku to ?”.

3. Menikmati Patah Hati
Tak selamanya patah hati harus disesali, terkadang patah hati hadir untuk dinikmati, jangan terlalu terbawa suasana, hanya akan membuat hatimu terluka, jangan membenci Dia yang telah pergi, karena masa-masa bersamanya akan selalu Kamu rindukan kelak di masa yang akan datang, hanya Kamu belum menyadarinya. Nikmati patah hati Nikmati masa-masa sendiri.

4. Jatuh Cinta Lagi
Awal dari patah hati adalah jatuh cinta, dan akhir dari patah hati adalah jatuh cinta lagi, Kita harus mengakui, cara terbaik untuk melepas patah hati adalah dengan jatuh cinta lagi, tapi jangan terlalu terburu untuk memilikinya, nikmatilah proses menjadi kekasihnya. Seiring megahnya cinta yang dibangun secara perlahan, maka akan menghilang tentang kenangan.

Masih takut patah hati ?

Move On
Han. Y Rahmat
12-02-2016

Advertisements

Author:

I'm Textrovert. Seseorang yang begitu mudah menuliskan namun begitu susah mengungkapkan. Pengagum senja di pangkuan buku dan pena. Tentu saja dengan secangkir teh di samping tangan kanannya.

5 thoughts on “MOVE ON

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s